Hello Kitty Touching Lip

Tuah Ritual Memeluk Jurgen Klopp, Salah Kembali Bersinar

BOLAGOLL.COM   - Tampil menurun di awal musim nyatanya tak membuat Jurgen Klopp kehilangan kepercayaan pada Mohamed Salah. Terbukti, kini penyerang Liverpool tersebut berhasil bangkit dan mampu menunjukkan kembali penampilannya yang impresif.
Penyerang asal Mesir itu sempat jadi sorotan di awal musim setelah tampil kurang greget dibanding musim sebelumnya. Sebagian bahkan berprasangka jika top skor Liga Primer Inggris musim 2017/18 itu sudah habis.

Tapi, juru racik Liverpool, Jurgen Klopp bergeming. Ia tak sedikit pun hilang kepercayaan pada Mohamed Salah.
"Lihatlah, bisnis Anda (pers) adalah suatu hal yang sulit. Setiap waktu Anda selalu menghakimi performa pemain. Saya sama sekali tidak tertarik pada hal itu. Saya pun benar-benar tak pernah khawatir bahkan satu detik pun pada penampilan yang diperlihatkan Mohamed Salah," ujar Klopp seperti dilansir Guardian.
Saat ini kami memang harus meningkatkan performa dan kembali membuktikan jika Salah bisa mencetak lebih dari 40 gol di musim 2018/19. Semua orang pasti akan merasa kesulitan untuk kembali melakukan hal itu," tambah dia.
Dan, ya kepercayaan yang disematkan Klopp mampu dijawab oleh Salah. Eks penggawa AS Roma itu kembali ke jalurnya. Ketajamannya perlahan telah pulih meski ia seringkali bermain tidak pada posisi seperti di musim lalu.

Jika diperhatikan, Salah di musim ini memang tampil berbeda dibanding musim sebelumnya. Jika di musim lalu ia sering terlihat beroperasi menyisir dari sayap kanan, kini oleh Klopp posisinya digeser lebih ke tengah sebagai ujung tombak.
Tapi toh itu tak membuatnya kehilangan taji. Terbukti Salah senantiasa mampu mencetak gol di empat laga terakhir terkecuali kala menghadapi Manchester United. Berkat ketajamannya itu Salah kini bertengger di posisi kedua perolehan top skor sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 12 gol.
Lebih jauh ditelisik, resep yang membuat Salah kembali moncer selain kepercayaan sang pelatih juga ritual yang senantiasa dilakukannya sepanjang berseragam Liverpool. Yap, Salah punya ritual memeluk Jurgen Klopp tiap kali akan melakoni kick off.
Jamak diketahui, Salah dan Klopp memang dikenal dekat. Bahkan jauh sebelum keduanya bersua di Anfield, Klopp sudah lebih dulu jatuh cinta kepada sosok Salah ketika masih membela klub liga Swiss, FC Basel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manchester United Tak Kebobolan, Solskjaer Disebut Puas

BOLAGOLL.COM   - Kemenangan 2-0 yang diperoleh  Manchester United  atas Newcastle United memberikan catatan lain bagi Manajer Ole Gunnar So...